Tuesday, July 25, 2017

8 Drama Korea komedi dan romantis sepanjang masa

1. My Girlfriend Is a Gumiho

 My Girlfriend Is a Gumiho 

Dibintangi oleh: Shin Min-ah, Lee Seung-gi

 Sudah tayang bertahun-tahun lalu, namun drama fantasi ini masih disukai, salah satu alasannya adalah dua nama yang menghuni pemeran utamanya. Shin Min-ah, yang cukup jarang muncul di layar kaca, mendapat apresiasi berkat penampilan cantiknya dan aktingnya sebagai gumiho yang menggemaskan. Lee Seung-gi pun semakin mengukuhkan reputasinya sebagai aktor berbakat.

2. The Master’s Sun.

 The Master's Sun 
Dibintangi oleh: Gong Hyo-jin, So Ji-sub

 Drama ini menjadi turning point bagi So Ji-sub yang mengubah citra seriusnya menjadi lebih komikal. Ia mendapat peran pria chaebol sebagaimana sering digambarkan dalam drama Korea. Namun karakternya unik, ada sesuatu yang membuat para hantu takut dengannya, yang membuat Gong Hyo-jin, karyawatinya yang kerap diganggu hantu, betah dekat-dekat dengannya.

3. Gu Family Book.

 Gu Family Book 
Dibintangi oleh: Suzy, Lee Seung-gi

Kolosal fantasi adalah genre yang istimewa karena penggarapannya lebih sulit dibandingkan drama percintaan biasa. Gu Family Book adalah salah satu yang terbaik di genre itu. Dengan menyisipkan kisah tentang gumiho, gisaeng, dan persilatan, Anda benar-benar akan dipuaskan dengan akting Suzy dan Lee Seung-gi, dua orang beda status yang sama-sama mempunyai hati tulus.


4.  The Greatest Love

 The Greatest Love 

Dibintangi oleh: Gong Hyo-jin, Cha Seung-won

 Bukan cinta terbesar, melainkan cinta unik yang terjalin begitu indah sekaligus komikal. Karakter ikonik Dokko Jin adalah pesohor yang awal mulanya memiliki konflik dengan Gu Ae-jung, seorang artis yang punya ketenaran biasa-biasa saja. Kepribadian para karakter utama serta berbagai fakta dunia hiburan yang ditampilkan drama ini membuatnya sangat layak untuk ditonton.

5. Coffee Prince

 Coffee Prince 

Dibintangi oleh: Yoon Eun-hye, Gong Yoo

 Plot drama ini cukup revolusioner ketika ditampilkan pada saat itu. Gadis secantik Yoon Eun-hye harus memotong pendek rambutnya dan menyamar sebagai anak laki-laki untuk mendapat pekerjaan di kedai kopi. Bisakah Anda bayangkan itu? Drama inilah yang kemudian menginspirasi lahirnya drama-drama crossdressing seperti He’s Beautiful dan Sungkyunkwan Scandal.

6. He’s Beautiful

 He’s Beautiful 
Dibintangi oleh: Park Shin-hye, Jang Geun-suk, Jung Yong-hwa

 Terinspirasi dari Coffee Prince, Park Shin-hye yang kala itu belum terlalu populer mendapat banyak pujian lewat drama ini. Seperti Yoon Eun-hye, Shin-hye juga harus ‘dipaksa’ menjadi pria dan bahkan karakternya sendiri adalah anak kembar laki-laki dan perempuan. Peran awal yang cukup menantang. Tapi Shin-hye berhasil mengemban peran itu dengan baik sampai drama usai.

7.  Secret Garden

 Secret Garden 

Dibintangi oleh: Ha Ji-won, Hyun Bin

 Secret Garden tentu tak bisa begitu saja dicampakkan dari daftar drama romantis. Alasannya cukup jelas, drama ini memuat segala macam unsur percintaan, terutama tentang pengorbanan. Ha Ji-won yang miskin tak pernah merasa inferior di depan Hyun Bin, meski ibu Hyun Bin begitu membencinya. Uniknya, di tengah cerita tubuh mereka bertukar secara mistis!

8.  My Love from the Star

 My Love from the Star 

Dibintangi oleh: Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun

 Di awal tahun 2014, drama ini sangat booming di daratan Asia dan Hallyu dengan cepat mendapatkan sejumlah besar penggemar barunya. Semua itu berkat akting brilian bintang film Jun Ji-hyun yang ‘turun gunung’ untuk membintangi kisah cinta manusia dengan alien ini. Ia kembali ditandemkan dengan Kim Soo-hyun yang kali ini dikenal dengan ekspresi dinginnya.




No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

5 DRAMA CHINA ROMANTIS DAN POPULER YANG PATUT DITONTON (Eternal Love,The Empress of China, The Legend of Miyue, Cruel Romance , The Legend Of Flying Daggers)

1. Eternal Love Judul     : Eternal love aka Three Lives three Worlds, Ten Miles of peach Blossoms 三生三世十里桃花 Genre   :  XianXia, Rom...

BACA JUGA