Tuesday, August 1, 2017

8 SERIAL KUNGFU MANDARIN POPULER TAHUN 90AN - 2000AN

1. Crouching Tiger Hidden Dragon



Bersetting di dinasti Ching, Xiao Long sering keluar ikut bertempur bersama pasukan ayahnya menumpas perampok. Siapa sangka dia malah jatuh cinta pada Xiao Hu (kepala perampok). Tapi, ayahnya dimutasikan ke kota dan Xia Long dijodohkan pada putra pejabat.


Disisi lain, keluarga Xiu Lian terbunuh semua. Xiu Lian berkali-kali ditolong Li Mu Bai. Li Mu Bai sendiri berencana ke kota mengantar pedang dari Wu Dang. Bila Pedang itu disatukan dengan 2 kitab yang telah hilang akan dapat menggulingkan pemerintah. Ternyata kitab itu dibawa oleh Xiao Long tanpa sepengetahuan gurunya.
Tapi, akhirnya gurunya mengetahuinya dan berpesan untuk jangan mempelajarinya. Gurunya mati terbakar karena perkelahian dengan Rase yang mengincar kitab itu dan mati. Pedang itu sudah diberikan pada Tie Pei Lee tapi, tiba-tiba pedang itu dicuri. Li Mu Bai disuruh menyelidiki kasus dan bersaing dengan ayah Xiao Long. Xiu Lian berkewajiban membantu Li Mu Bai yang telah menolongnya berkali-kali. 
Tapi, Mei Sing Chao tunangannya tidak senang dia campur tangan urusan dunia persilatan. Merekapun sering bertengkar. Setelah diselidiki ternyata Xiao Long pencurinya, demi mempelajari kungfu antara kitab hati dan pedang yang memang dari Wu dang. 
Dengan liciknya Xiao Long meniru tulisan si gendut (orang yang dijodohkan ayahnya) untuk menghilangkan jejak. Dalam tulisan itu dia hanya meminjam dan akan segera mengembalikan. Ayahnya malah menangkap si gendut untuk menunjukkan reputasinya di mata tuan Pai Lee.

2.Putri Huan Zhu/ Huan Zhu Ge Ge
 

 kisah dua saudara perempuan bersumpah: yatim petualang Xiao Yanzi (Vicki Zhao) dan Ziwei (Ruby Lin), seorang wanita muda berbakat dengan sejarah yang menarik. Ziwei sebenarnya adalah anak tidak sah dari Kaisar Qianlong. Delapan belas tahun yang lalu, Qianlong berselingkuh dengan ibunya, Xia Yu Dia, di Danau Daming di Jinan. Karena alasan politik, Qianlong kiri Yu Dia, berjanji akan kembali untuknya. Namun, Yu Dia sudah mengandung anaknya dan menunggu dengan setia untuk kembali. Pada sekarat nya, Yu Dia meminta Ziwei untuk menemukan ayahnya, Qianlong. Dengan, dia hamba Jinsuo, Ziwei perjalanan ke Beijing, hanya untuk menemukan tantangan memasuki Istana. 

3.  Kembalinya Pendekar Rajawali/ The Returm of the Condor Heroes


 

Serial ini bercerita tentang Yo Ko seorang anak yatim piatu yang belajar bela diri. Namun ditempat Yo Ko belajar dia justru sering mendapat siksaan dari teman dan gurunya. Akhirnya Yo Ko melarikan diri ke sebuah makan tua dan bertemu dengan Bibi Lung yang tinggal di makam tua tersebut. Yo Ko diangkat menjadi murid dari Bibi Lung dan tinggal di makam tua tersebut selama bertahun-tahun.

Sampai akhirnya Yo Ko dewasa, tempat persembunyiaannya dengan Bibi Lung diketahui oleh perguruan lamanya. Yo Ko dan Bibi Lung melarikan diri ke gunung. Pada saat itu Bibi Lung mulai memiliki perasaan cinta kepada Yo Ko, yang ternyata juga dirasakan oleh Yo Ko. Sayangnya hubungan cinta mereka bertentangan dengan aturan pada saat itu.

4. Kera Sakti  



 Cerita kera sakti berawal dari Sun Go Kong yang dihukum karena membuat kerusuhan di khayangan dan neraka. Setelah bertahun-tahun terperangkap di gunung lima jari, akhirnya ia dibebaskan oleh biksu bernama Tong Sam Cong yang sedang melakukan perjalanan ke arah barat untuk mengambil kitab suci. Dengan menjadi murid sang biksu maka petualangan Sun Go Kong pun dimulai.



5.  Pangeran Menjangan/ Luk Ding Ji/ Royal Tramp  

 

Menceritakan tentang seorang Wei Xiaobao yang jenaka, pintar, lucu, licik, dan pemalas yang lahir dari seorang pelacur di sebuah rumah bordil di Yangzhou pada awal dinasti Qing. Petualangan Wei Xiaobao dari Yangzhou ke ibukota Beijing inilah yang menjadi inti cerita serial ini. Di Beijing, dia diculik dan dibawa ke Kota Terlarang, dimana disana dia menyamar menjadi seorang kasim.

Ketika di istana, Wei Xiaobao yang tolol bertemu dengan Kaisar Kangxi kecil, dan akhirnya mereka berdua pun menjalin sebuah persahabatan yang sulit untuk dipercaya.

Pada suatu waktu, Wei Xiaobao ditangkap oleh beberapa pendekar dari dunia persilatan dan dibawa keluar dari istana. Dia bertemu dengan Chen Jinnan, ketua Perkumpulan Langit dan Bumi, sebuah organisasi rahasia anti pemerintah Qing, dan menjadi murid Chen Jinnan. Dia juga menjadi salah satu ketua cabang organisasi tersebut dan bersedia menjadi mata-mata bagi mereka di istana.

Wei Xiaobao ditangkap lagi oleh pendekar-pendekar dari kelompok yang lain dan dibawa ke Pulau Naga Mistik, dimana aliran Naga Mistik yang kejam bersarang disana. Tak disangka-sangka, Wei Xiaobao pun menjadi ketua aliran Naga Putih setelah sebelumnya dia menjilat ketua aliran Naga Mistik, Hong Antong.


6. Pedang Pembunuh Naga/ To Liong To  



 To Liong To (New Heaven Sword and Dragon Sabre) merupakan bagian terakhir dari Trilogy Rajawali karya Jin Yong. Berlatar belakang akhir Dinasti Yuan, kisah ini berkisar seputar sepasang senjata yang sangat hebat dan tak ternilai harganya, dikenal sebagai Pedang Langit dan Golok Pembunuh Naga, yang banyak diinginkan oleh para pendekar di dunia persilatan. Pemilik salah satu senjata itu, atau bahkan memiliki keduanya dipercaya akan dapat menguasai dunia, sebagaimana desas-desus yang beredar selama ini, " Barang siapa menguasai Golok Pembunuh Naga, maka ia adalah pemimpin dunia dan wajib dijunjung tinggi oleh semua pendekar, tandingannya adalah Pedang Langit. "



7. iluman Ular Putih/ White Snake Legend  




Alkisah di gunung Er-Mei hiduplah ular putih dan ular hijau yang menjelma dalam wujud manusia. Ular putih menjelma dalam wujud Bai Su Zhen, seorang gadis yang cantik jelita. Sedang ular hijau menjelma dalam wujud Xiao Qing.
Cerita White Snake Legend bermula dari pertemuan Bai Su Zhen, Xiao Qing dan seorang pemuda bernama Xu Xian. Seketika Bai Su Zhen jatuh hati pada pemuda itu. Xiao Qing berupaya agar Bai Su Zhen dan Xu Xian bisa berhubungan lebih jauh. Upaya Xiao Qing pun berhasil hingga Bai Su Zhen dan Xu Xian bisa menikah.
 Mereka pun menjalani kehidupan baru di kota Zhen Jiang dengan membuka toko obat. Berkat sihir si ular putih obat yang mereka jual menjadi lebih mujarab dan bisnis toko obat mereka pun sukses. Suami istri tersebut pun senang beramal sehingga disukai masyarakat.
Namun mereka harus menghadapi tantangan berat. Seorang biksu sakti bernama Fa Hai berambisi untuk menangkap siluman ular putih dan mengurungnya di pagoda.

8 .Legenda 8 Dewa
  


legenda 8 Dewa diadaptasi dari kisah mitologi Tiongkok. Drama ini mengandung nilai-nilai positif dari filosofi Buddhisme yang mengajarkan kebaikan dalam hidup manusia.

1 comment:

BACA JUGA

5 DRAMA CHINA ROMANTIS DAN POPULER YANG PATUT DITONTON (Eternal Love,The Empress of China, The Legend of Miyue, Cruel Romance , The Legend Of Flying Daggers)

1. Eternal Love Judul     : Eternal love aka Three Lives three Worlds, Ten Miles of peach Blossoms 三生三世十里桃花 Genre   :  XianXia, Rom...

BACA JUGA