Thursday, August 3, 2017

5 DRAMA TAIWAN SEDIH,ROMANTIS DAN POPULER SEPANJANG MASA

1. Endless Love



Drama Taiwan yang satu ini ceritanya keren banget. Jangan liat dari judul yang memberikan kesan sedih dan bakal sad ending. Jika kisah Endless Love versi drama Korea yang memberikan sebuah kisah mengharukan dan sad ending kepada para penonton, Endless Love versi taiwan ini menceritakan sebuah kisah yang sungguh jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Diperankan oleh Wilber Pan (Liang Jing Hao) dan Sandrien Pinne (Song Rui En). Dimana Liang Jing Hao adalah seorang pria miskin yang pekerja keras karena dia harus membiaya hidupnya, ayahnya, dan
sekolahnya sendiri. Sedangkan Song Rui En adalah seorang tuan putri yang hidup dengan segala kekayaan milik sang ayah dan tidak pernah kekurangan sejak dia kecil.

Liang Jing Hao dan Song Rui En dipertemukan dalam sebuah exident kecil saat Liang Jing Hao sedang berusaha kabur dari kejaran polisi. Takdir pun mengijinkan mereka tuk saling jatuh cinta satu sama lain. Namun cinta mereka ternyata harus terhalang oleh ayah Song Rui En. Bukan karena status Liang Jing Hao yang miskin tapi karena ternyata sang ayah adalah pembunuh ibu Liang Jing Hao. Untuk menutupi kesalahannya, ayah Song Rui En menculik ayah Liang Jing Hao yang sebenarnya punya kelainan jiwa akibat dari meninggalnya sang istri. Penculikkan pun berhasil dan akhirnya, trik itu membuat Liang Jing Hao meninggalkan Song Rui En dihari pernikahan mereka.

Tiga tahun kemudian kedua insan manusia ini pun dipertemukan kembali oleh takdir dengan status yang berkebalikkan. Song Rui En yang tadinya adalah seorang tuan putri kini hanya menjadi seorang putri biasa yang tinggal disebuah rumah sederhana (yang dulunya adalah rumah Liang Jing Hao) sambil tetap berharap suatu saat nanti kekasihnya itu akan kembali ke sisinya. Sedangkan Liang Jing Hao, setelah tiga tahun meninggalkan Taiwan dan pergi ke Jepang dia menjadi seorang manager dari perusahaan telekomunikasi yang cukup terkenal dan artinya kini dia telah memiliki segala yang tidak dia miliki tiga tahun yang lalu.

2. Summer Desire 




Genre: Romance
Film Date: May, 2010
Episodes: 14
Cast :
Barbie Shu as Yin Xia Mo
Peter Ho as Ou Chen
Huang Xiau Ming sebagai Luo Xi
Ini salah satu drama Barbie Shu yang laris manis di pasaran. Barbie Shu, tokoh Xia Mo yang diperankannya benar-benar berkarakter. Wajahnya tanpa ekspresi dan terlihat datar, meski luarnya terlihat sangat tegar tapi sebenarnya hatinya rapuh dan kesepian. Selain itu akting Peter Ho dan Huang Xiau Ming juga patut diancungin jempol. Tapi aku merasa kalau wajah Barbie Shu disini terlihat pucat, mungkin karena terlalu putih kali ya.
Cerita berawal dari kisah flashback Xia Mo tentang cinta segi tiga antara 2 pria yang dia cintai, Tuan Muda Ouu Chen yang merupakan anak dari orang kaya tempat ayah angkatnya bekerja. Sedangkan Lio Xi mempunyai nasib yang sama dengan Xia Mo yang diadopsi oleh ayah angkatnya.
Pada awalnya Xia Mo tidak menyukai kehadiran Lou Xi sebagai anggota baru di keluarganya angkatnya, ia lebih menyayangi Xiao Chen yang juga merupakan anak angkat dalam keluarganya. Lama kelamaan Xia Mo mulai menerima kehadiran Lou Xi.
Sejak pertama bertemu Lou Xi telah jatuh hati kepada Xia Mo. Tetapi Xia Mo telah mempunyai seorang kekasih, Tuan Muda Ou Chen. Tuan muda Ou Chen memberikan pita hijau kepada Xia Mo sebagai tanda cinta mereka. Xia Mo bertemu dengan Ou Chen saat Xia Mo kecil menghadang mobil Ou Chen dan meminta kepada ayah tuan muda Ou Chen untuk tidak memecat ayah angkatnya. Semenjak itu hubungan mereka menjadi semakin dekat.
Sebagai tuan muda Ou Chen memiliki sikap yang egois, arogan dan over protected kepada Xia Mo. Setiap hari Xia Mo harus selalu berada di sisi Ou Chen. Kehadiran Lou Xi sebagai anggota dalam keluarga angkat Xia Mo sempat membuat tuan muda Ou Chen cemburu dan iri. Terutama ketika melihat Xia Mo yang begitu perhatian dan membela Lou Xi ketika diganggu oleh teman-teman mereka di sekolah.
Merasa takut Xia Mo akan berpaling padanya, maka Ou Chen berupaya untuk memisahkan keduanya dengan mengirim Luo Xi untuk belajar diluar negeri. Apa yang dilakukan Ou Chen justru memperburuk hubungannya dengan Xia Mo. Banyak terjadi kesalah pahaman antara Xia Mo dan Ou Chen yang menyebabkan mereka berpisah. Bahkan dengan sikap sok kuasanya, Ou Chen harus berpisah dari Xia Mo. Gara-gara patah hati, Ou Chen pun mengalami kecelakaan dan hilang ingatan.
Lima tahun kemudian, Luo Xi kembali sebagai seorang superstar. Ia kembali bersama Xia Mo dan membantunya untuk meraih sukses dalam dunia showbiz. Lou Xi banyak membantu Xia Mo untuk menjadi bintang, bahkan ia yang menghilangkan trauma Xia Mo ketika berada di atas panggung. Waktu kecil Xia Mo melihat ibu kandungnya yang seorang penyanyi tewas karena terjatuh dari panggung. Perhaitan yang diberikan Lou Xi membuat Xia Mo tak bisa membohongi hatinya lagi bahwa ia mencintai Lou Xi dan resmi menjadi sepasang kekasih.
Sementara itu, Tuan Muda Ou Chen kembali yang hilang ingatan kembali pulang ke taiwan. Meskipun ia kehilangan ingatan, tapi ia masih mempunyai perasaan yang aneh dan sakit setiap kali melihat wajah Xia Mo. Bahkan pita hijau yang dulu diberikan kepada Xia Mo terikat di lenganya. Xia Mo mengembalikan pita itu saat mereka putus.
Disaat hubungan Xia Mo dan Lou Xi berjalan baik, maka saat itulah mucul banyak masalah. Perlahan-lahan ingatan Ou Chen kembali pulih. Ia berusaha untuk memisahkan Xia Mo dan Ou Chen dengan cara yang licik. Namun cara-cara licik yang dilakukan tuan muda Ou Chen tidak juga berhasil memisahkan Xia Mo dan Lou Xi. Didepan semua wartawan, Lou Xi mengumumkan bahwa dirinya dan Xia Mo adalah sepasang kekasih. Dan tentu saja hal ini membuat tuan muda Ou Chen semakin geram.
3.  Auntumn’s Concerto  

    

bercerita tentang mahasiswa jurusan hukum Ren Guang Xi (Vaness Wu) yang kaya raya tapi sombong dan suka bersikap seenaknya sendiri. Hobinya suka mempermainkan wanita bahkan menjadikannya taruhan dengan teman-teman kampusnya. Hubungannya dengan ibunya tak akur. Hal ini berkaitan dengan masa lalunya yang kelam.
Pertemuannya dengan Liang Mu Cheng, perlahan mengubah semua sikap buruknya. Mu Cheng adalah gadis yatim piatu penjaga kantin di kampusnya. Kayak drama yang lainnya orang kaya yang jatuh cinta pada orang miskin pastilah mendapat tentangan dari keluarga.Begitu juga dengan hubungan mereka ditentang oleh ibu Guang Xi yang sudah menyiapkan seorang gadis baik-baik dari keluarga kaya. He Yi Qian seorang mahasiswi kedokteran yang cantik.
Tokoh utama yang amnesia juga mewarnai drama ini. Sudah umum tentunya. Tapi drama ini bisa terlihat berbeda dengan banyak kesamaan dari sinetron-sinetron Indonesia yang sudah mentok pasti dibikin hilang ingatan. Guang Xi mengidap tumor dan harus menjalani operasi otak yang membuatnya kehilangan ingatan.Kesempatan ini dipergunakan ibunya untuk menyingkirkan Mu Cheng.
Lalu kisah cinta mereka selanjutnya gimana? Belakangan Mu Cheng juga baru tahu kalau dirinya hamil. Nah lo!
Kehadiran Xiao Le (Xiao Xiao Bin) anak mereka membuat drama ini makin mengharu biru.  

4.SNOW ANGEL 

   

Sebelas tahun, Xiao Feng dan enam tahun, Xiao Lei, adalah sepasang saudara yang baik yang mengurus satu sama lain di “Chun Hui Yuan.” Setelah ayah mereka, yang kecanduan judi, sengaja membunuh ibu mereka tercinta, dia meninggalkan dua bersaudara di “Ci Hui Zhi Jia” dan menghilang.

Di permukaan, “Chun Hui Yuan” adalah sebuah organisasi amal yang mengkhususkan diri dalam merawat anak-anak tunawisma yang tidak memiliki tempat untuk pergi, tetapi dalam kenyataannya, adalah sebuah organisasi yang menggunakan nama “amal” untuk mendapatkan dana dari perusahaan besar dan perusahaan. Mereka menerima uang dari perusahaan-perusahaan dan juga diam-diam tekanan anak-anak untuk melakukan pekerjaan berat.

Segera setelah kematian istri tercintanya, ketua Yong Ji Enterprise, Qi Jia Shi menemukan bahwa putri satu-satunya dari empat tahun, Xue Tong, adalah menutup diri dan tidak lagi berbicara satu kata pun. Tidak tahu apa yang harus dilakukan, ia memutuskan untuk mendengarkan rekomendasi dokter dan membiarkan Xue Tong memiliki lebih banyak kontak dengan anak-anak lain seusianya. Oleh karena itu, ia membawa Xue Tong ke “Chun Hui Yuan” untuk melihat panggung sandiwara yang dilakukan oleh anak-anak.

Lagu “Snow Angel” bahwa ibunya bernyanyi kepadanya ketika dia masih hidup meninggalkan kesan mendalam pada Xiao Lei muda. Ini berbicara tentang mengingat untuk berdoa dengan sungguh-sungguh pada malam Natal untuk Allah dengan harapan melihat malaikat salju. Setelah membuat keinginan kepada malaikat salju, keinginan maka seseorang akan menjadi kenyataan. Keinginannya adalah untuk melihat ibunya. Oleh karena itu, pada malam Natal, sebelum kinerja, Xiao Lei keluar untuk berdoa kepada Allah dan tanpa diduga bertemu Xue Tong, yang baru saja kehilangan ibunya belum lama ini. Untuk tujuan melihat ibu mereka, Xiao Lei membawa Xiao Xue Tong untuk mencari malaikat salju. Menurut metode lagu, ia mengikuti bintang terang dan mulai memanjat.

Mereka tidak menemukan malaikat salju, karena orang dewasa menemukan mereka terlebih dahulu. Xiao Lei dan Xiao Xue Tong tidak tahu itu tapi di tempat ini, hanya langkah hanya menjauh dari mereka, ada bunga putih kecil yang dibungkus es, bunga ini hanyalah malaikat salju yang mereka begitu putus asa mencari.
Presiden amal dan kekejaman pengawas dan kekejaman menyebabkan Xiao Feng untuk memutuskan untuk mengambil keuntungan dari malam hujan dan meninggalkan dengan Xiao Lei. Pada malam ini hujan yang sama, Qi Jia Shi tak bisa melawan permintaan putrinya dan datang untuk berkunjung ke Xiao Lei. Siapa yang tahu bahwa selama malam ini hujan, mereka keliru akan menabrak Xiao Feng dan Xiao Lei oleh sungai, yang mencoba melarikan diri. Dua bersaudara dilemparkan ke dalam sungai. Qi Jia Shi mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan mereka. Dia berhasil menyelamatkan Xiao Feng, tapi sudah terlambat menyelamatkan Xiao Lei.

Xiao Feng putus asa watches sebagai adiknya tercinta akan hanyut di sungai dengan air. Karena kecelakaan ini, ia menjadi anak Qi Jia Shi angkat dan setelah tumbuh dewasa, dia dikenal sebagai Qi Xing Feng. Sejak saat itu, Xiao Feng memiliki keluarga baru, namun ia akan kehilangan adik tercintanya untuk selamanya.
Tepat ketika ia percaya bahwa adiknya sudah mati, Xiao Lei yang terbawa arus di sungai, disimpan. Orang yang menyelamatkan Xiao Lei adalah tangan stabil padang rumput itu, Ji Da Shan dan itulah bagaimana Xiao Lei menjadi anak Ji Da Shan, Ji Teng.

Pada saat ini, muda Xiao Feng dan Xiao Lei tidak dapat memprediksi bahwa tidak hanya akan nasib membuat dua saudara bertemu lagi suatu hari, tetapi mereka juga akan menjadi musuh

5. TWIN / 100% SSENORITA 

   

Cerita dibuka dengan seorang ibu bernama Yang Zhu Fang (Ke Shu Qin) yang mengandung bayi tabung milik keluarga Zhung. Ternyata dia melahirkan dua anak kembar cantik yang tidak diketahui keluarga Zhuang. Karena dia juga ingin mempunyai anak maka dia memutuskan siapa yang akan dibawa dengan menggunakan undian koin.

20 tahun kemudian kedua anak kembar yang terpisah itu sudah tumbuh besar. Anak yang diberikan pada keluarga Zhuang pemilik perusahaan Formosa itu diberi nama Zhuang Fei Yang (Chen Qiao En). Sementara itu anak yang diasuh oleh ibunya sendiri bernama Liang Xiao Feng (Chen Qiao En) dengan kehidupan yang berbanding terbalik dengan kembarannya yakni miskin.

Suatu hari pada perayaan ulang tahung Fei Yang, sang ayah meninggal karena kecelakaan helikopter saat menuju lokasi perayaan. Pada hari yang sama juga sebelum menerima kabar buruk itu Fei Yang bertemu dengan Li Wei Xiang (Wallace Huo) yang bekerja menjadi pelayan, Wei Xiang merupakan seorang pekerja keras yang bekerja serabutan dengan teman-temannya dan sejak pertemuan itu dia menyukai Fei Yang. Setelah ayahnya meninggal Fei Yang sangat terpukul sedih belum lagi suatu tanggung jawab besar dipundaknya untuk meneruskan perusahaan. Namun manajer perusahaan yang bernama Peter Pan (Deric Wan) yang mempunyai niat jahat pada keluarga Zhuang itu mencoba menghibur Fei Yang dan Fei Yang sudah terlanjur menganggap Peter sebagai orang baik bahkan dia menyukainya. Pada suatu malam Peter melamar Fei Yang yang tentunya direspon bahagia, namun itu semua adalah rencana jahatnya untuk menyngkirkan Fei Yang dengan cara membuat mobilnya masuk jurang. Kejadian itu ditutupi Peter dengan alasan Fei Yang sedang pergi keluar negeri.

Untungnya Fei Yang tidak mati, dia diselamatkan oleh seorang dokter bedah yang apesnya agak gila. Wajah Fei Yang yang rusak dirubahnya mirip seperti anaknya yang mati dulu sehingga dia menjadi Fei Yang dengan muka baru (Penny Lin). 

Di lain cerita Xiao Feng bertemu dengan Wei Xiang, melihat wajahnya yang miri dengan Fei Yang namun memiliki sikap yang norak dan berbeda dengan sebelumnya membuat Wei Xiang agak heran dan berpiki bahwa hal itu adalah efek depresi kematian ayahnya. Sementara itu Wei Xiang juga bertemu dengan Fei Yang asli yang saat itu jatuh pingsan dipelukannya. Fei Yang bingung harus kemana karena apabila kembali ke rumah tidak akan ada yang percaya bahwa dia adalah Fei Yang oleh karena itu dia sementara tinggal bersama Wei Xiang dan teman-teman. Fei Yang juga kaget setelah mengetahui teman-teman Wei Xiang membicarakan orang yang mirip dengannya dengan kepribadian yang lain, oleh karena itu Fei Yang mencari Xiao Feng untuk suatu rencana yakni membalas dendam. Xiao Feng yang selama ini bosan hidup miskin melihat ada peluang hidup dengan harta. Xiao Feng diberi tugas untuk kembali memantau kelarganya dan juga perusahaan serta mengawasi Peter. Sementara itu Fei Yang yang bertemu dengan ibu Xiao Feng akhirnya mengetahui rahasianya, begitu juga Wei Xiang sehingga dia berniat membantu balas dendam wanita yang mempesona dirinya.

Drama ini juga memiliki kisah cinta bersegi. Xiao Feng perlahan menyukai Wei Xiang, namun Wei Xiang hanya menyukai Fei Yang, sementara Fei Yang perlahan tapi pasti juga mulai menyukai Fei Yang. Tarik ulur kisah cinta mereka yang melelahkan pada akhirnya membuat Xiao Feng cemburu meskipun kisah Wei Xiang dan Fei Yang mendapat tekanan dari ibu kandung mereka berdua. Kecemburuan itu membuat dia jatuh ke pelukan Peter yang dari awal mengetahui sandiwara itu maka Fei Yang - Wei Xiang pun menghadapi Xiao Feng - Peter. Ternyata akhirnya mengejutkan dan happy ending for everyone, Peter akhirnya jatuh cinta pada Xiao Feng.





No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

5 DRAMA CHINA ROMANTIS DAN POPULER YANG PATUT DITONTON (Eternal Love,The Empress of China, The Legend of Miyue, Cruel Romance , The Legend Of Flying Daggers)

1. Eternal Love Judul     : Eternal love aka Three Lives three Worlds, Ten Miles of peach Blossoms 三生三世十里桃花 Genre   :  XianXia, Rom...

BACA JUGA