Tuesday, July 11, 2017

8 Drama Korea Hits 2016

8 Drama Korea Hits 2016 

 1. Goblin

Goblin 

Genre: Melodrama, Romansa, Supernatural


Kim Shin (Gong Yoo) adalah ‘goblin’ yang hidup abadi sekaligus pelindung jiwa manusia. Agar tak lagi hidup abadi, ia harus mencari calon pengantin dari ras manusia untuk mengakhirinya. Ji Eun Tak (Kim Go Eun), siswi SMA yang juga dapat melihat hantu adalah pilihan Kim Shin untuk dinikahi.
‘Goblin’ ditangani oleh sutradara Lee Eung Bok dan penulis naskah Kim Eun Sook yang merupakan sosok di balik suksesnya serial drama ‘The Heirs’ dan ‘Descendants of the Sun’. Perusahaan analis data, Good Data Corporation, mengungkap bahwa ‘Goblin’ meraih peringkat pertama menurut penilaian Buzzworthy Drama, mengalahkan ‘Descendants of the Sun’. Perolehan ini didapat dari netizen Korea di blog, situs komunitas, dan media sosial.
2. Descendants of the Sun
 Descendants of the Sun 
Genre: Aksi, Komedi, Drama, Romansa

Drama mega-hit ini mengisahkan tentang kisah cinta antara dokter bedah Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan tentara elite Yoo Shi-Jin (Song Joong Ki) di daerah perang bernama Urk. Menampilkan perjuangan hidup, serial drama dengan 16 episode ini juga mengajak para penontonnya untuk mempelajari nilai-nilai kehidupan.
‘Descendants of the Sun’ mendapat tempat yang spesial di hati para penggemarnya atas hadirnya aktor Song Joong Ki yang baru saja menyelesaikan wajib militernya. Drama yang satu ini adalah salah satu drama tersukses di Korea Selatan dengan rating di atas 20 persen. Tak hanya di Korea Selatan, ‘Descendants of the Sun’juga sangat populer di China, Jepang, dan Thailand. Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-ocha pun terkesan dengan serial ini. Dia bahkan merekomendasikan warganya untuk ikut menonton drama tersebut.
 3. Uncontrollably Fond
 Uncontrollably Fond  
Genre: Komedi, Melodrama, Romansa, Tragedi

Shin Joong Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy) masih muda ketika keduanya berpisah. Beberapa tahun setelahnya, mereka kembali dipertemukan untuk urusan pekerjaan. No Eul berperan sebagai produser untuk sebuah film dokumenter dengan Joong Young yang berprofesi sebagai aktor dan penyanyi terkenal sebagai tokoh utamanya. Joong Young yang masih mencintai No Eul pun berusaha merebut kembali hatinya.
Meski mendapat rating di bawah harapan dengan rata-rata 9,54 persen, drama ini mendapat respons positif dari penggemarnya di Asia. Di China, drama ini ditonton secara streaming bersamaan dengan penayangannya di Korea Selatan dan berhasil mendapat total 3,9 miliar views.
 4. Love in the Moonlight
 Moonlight Drawn by Clouds 
Genre: Komedi, Historis, Melodrama, Politik, Romansa

Drama berlatar era Joseon ini mengisahkan tentang Hong Ra On (Kim Yoo Jung) yang menyamar sebagai laki-laki dan membuka jasa sebagai penasihat hubungan cinta. Melalui profesinya tersebut, ia bertemu pangeran Hyo Myeong (Park Bo Gum). Ra On tidak tahu jika Hyo Myeong adalah pangeran, begitu juga dengan Hyo Myeong tak menyangka Ra On adalah seorang perempuan. Drama ini juga berfokus pada hubungan Ra On dan Hyo Myeong.
Serial drama yang diadaptasi dari novel ‘Moonlight Drawn by Clouds’ ini meraih kesuksesan di Korea Selatan dengan rating mencapai 23,3 persen. Media di Korea Selatan pun membuat istilah khusus untuk drama ini, yaitu ‘Moonlight Syndrome’ karena kepopulerannya.
 5. W
 Drama Korea W 
Genre: Komedi, Fantasi, Melodrama, Romansa

Drama romance ini mengisahkan seorang ahli bedah Oh Yeon Joo (Hyo Joo) yang terperangkap ke dalam dunia serial komik webtoon, W, dan terlibat kisah cinta dengan tokoh utama komik tersebut, Kang Cheol (Lee Jong-Suk). Yeon Joo akhirnya menyadari bahwa dia bisa masuk dan keluar dari dunia webtoon berdasarkan perasaan dari Kang Cheol.
Dengan rating yang mencapai 12,87%, drama ini menyuguhkan plot yang unik, ditambah dengan Han Hyo Joo sebagai aktris utamanya. Bagi kamu yang belum menonton drama ini, siap-siap dengan plot twist-nya, ya!
 6. The Legend of the Blue Sea
 Drama Korea The Legends of the Blue Sea 
Genre: Komedi, Drama, Fantasi, Romansa

Shim Chung (Jeon Ji Hyeon) adalah putri duyung dari era Joseon yang ‘terlempar’ ke dunia masa kini. Ia ditangkap oleh seorang penipu ulung bernama Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang wajahnya serupa dengan anak bangsawan dari Dinasti Joseon. Shim Chung yakin, Joon Jae adalah satu-satunya harapan Shim Chung untuk bisa selamat di dunia yang asing baginya.
Serial yang masih tayang hingga 19 Januari 2017 ini merupakan serial terakhir yang dibintangi oleh Lee Min Ho sebelum aktor berusia 29 tahun ini mengikuti wajib militer. Tak heran, serial ini menjadi begitu istimewa di mata penggemar dan pecinta serial drama Korea. Sejauh ini, rating ‘The Legend of the Blue Sea’ telah mencapai 18,9 persen. Tidak menutup kemungkinan jika drama ini mampu mendapatkan rating di atas 20 persen pada episode-episode mendatang.
 7. Scarlet Heart Ryeo
 Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo 
Genre: Drama, Fantasi, Historis, Politik, Romansa, Tragedi

Drama romantis bertema kolosal tampaknya belum kehilangan kepopulerannya. Serial ‘Scarlet Heart Ryeo’ yang diadaptasi dari serial drama asal China, ‘Palace: The Lock Heart Jade’ dan novel berjudul ‘Bu Bu Jing Xin’ karangan Tong Hua telah membuktikan popularitasnya. Kisah dimulai saat Go Ha Jin (IU) terperangkap di Dinasti Goryeo Korea. Jiwanya pindah ke tubuh perempuan aristokrat berumur 16 tahun bernama Hae Soo. Ha Jin pun menjadi saksi sekaligus berperan dalam konflik dan perjuangan antara ke-14 pangeran di Istana Wang. Masalah bertambah ketika beberapa pangeran jatuh cinta pada Ha Jin.
Meski mendapat penilaian yang tidak memuaskan di Korea Selatan, drama ini terbukti populer di berbagai negara lain, seperti China, Thailand, Hongkong, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan bahkan Los Angeles. Di Singapura dan Malaysia, drama ini mendapat respons positif. Sedangkan di China, ‘Scarlet Heart Ryeo’ mendapat 2,4 miliar views.
 8. The K2


Drama Korea The K2
 Genre: Drama keluarga, Romansa

Serial ini mengisahkan Kim Je Ha (Ji Chang Wook), seorang bodyguard yang lebih dikenal dengan nama K2. Ia disewa oleh Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah), istri calon presiden sekaligus anak dari keluarga chaebol untuk melindungi keluarga mereka. Penuh dengan intrik politik dan aksi, drama ini sangat menarik untuk ditonton.
‘The K2’ dapat respons positif dan pujian karena adegan action-nya. Tidak cuma itu, salah seorang anggota Girls’ Generation, Yoona, turut tampil dalam serial ini sebagai Go An Na, anak ‘haram’ dari calon presiden pada serial tersebut. Walaupun beberapa pihak sempat skeptis dengan kemunculan Yoona, nyatanya para penonton memuji kemampuan aktingnya. Dengan rating episode tertinggi yang mencapai 8,4 persen, ‘The K2’ menjadi salah satu serial drama terpopuler di 2016.

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

5 DRAMA CHINA ROMANTIS DAN POPULER YANG PATUT DITONTON (Eternal Love,The Empress of China, The Legend of Miyue, Cruel Romance , The Legend Of Flying Daggers)

1. Eternal Love Judul     : Eternal love aka Three Lives three Worlds, Ten Miles of peach Blossoms 三生三世十里桃花 Genre   :  XianXia, Rom...

BACA JUGA