Wednesday, July 12, 2017

BEBERAPA KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN ASURANSI NON TRADISIONAL UNITLINK

Hasil gambar untuk UNITLINK 

Asuransi non tradisional yaitu unitlink

Asuransi unitlink terbagi 2, satu proteksi dan satu lagi investasi. jadi premi yg dibayar nasabah tiap bulan adalah sebagian untuk proteksi dan sebagian lagi untuk investasi dalam bentuk reksadana.

jenis investasi di unitlink adalah reksadana saham, reksadana campuran, reksadana pendapatan tetap atau
pasar uang. nasabah berhak memilih dimana penempatan reksadana yg diinginkan.

  Hampir semua perusahaan asuransi di Indonesia  menawarkan unit link.Layanan ini memang sangat menarik. Sebab ada kelebihan yang tidak didapati di layanan asuransi lain.Misalnya jika kita mengikuti asuransi jiwa murni,  premi yang dibayarkan secara teratur akan hilang jika kita tidak pernah melakukan
klaim. Ini berbeda dengan asuransi unit link, yang tidak menghanguskan premi.Bahkan ada keuntungan lain. Sesuai dengan keterangan agen asuransi, premi itu punya potensi bertambah karena duitnya diputar sebagai dana investasi.

 Tapi, harus diingat bahwa asuransi unit link dikeluarkan oleh perusahaan asuransi, yang memiliki layanan utama berupa perlindungan atau proteksi. Jadi  kita tidak bisa berharap hasil  yang melimpah ruah seperti investasi di reksadana langsung. karena reksadana murni investasi tidak ada proteksi. sedangkan unitlink ada manfaat proteksi dan investasi.Dan yg namanya investasi, pastinya ada potensi dana bertambah dan berkurang.Tetapi, Untuk kinerja2 investasi  perusahaan asuransi  selama ini masih menunjukkan kinerja yg bagus.

Beberapa keuntungan dan Kerugian unit link :

Keuntungan Unit Link
  1. Duit premi sebagai nilai polis tidak hangus, sehingga kelak bisa diambil. Nilai ini bisa dicarikan misalnya untuk dana pendidikan dan dana pensiun.
  2. Asuransi jiwa berlaku seumur hidup (sampai berumur 75, 80, atau 100 tahun, tergantung perusahaan asuransi). Ini lebih lama ketimbang asuransi jiwa murni.
  3. Hanya bayar premi asuransi tapi mendapat manfaat investasi.
  4. Tak perlu repot mengurusi investasi karena sudah ada perusahaan asuransi yang menanganinya.
  5. Menawarkan rider atau asuransi tambahan, jadi tak perlu mencari asuransi pelengkap karena semuanya sudah komplet di unit link. Di antaranya rawat inap di rumah sakit, kecelakaan, kritis, dan cacat total.
 Kerugian Unit Link
  1. Manfaat investasi tak maksimal karena fokus utama unit link adalah proteksi.
  2. Premi asuransinya lebih mahal ketimbang asuransi jiwa murni.
  3. Tak ada jaminan keuntungan dalam hasil investasi. Artinya, bisa saja investasi dari duit premi nasabah malah tidak mendatangkan laba.
Pembelian polis asuransi unit link bergantung pada kemampuan dan kebutuhan calon nasabah.Pelajari proposal anda dengan teliti sebelum membeli asuransi.

ASURANSI PANIN DAI-ICHI LIFE MEDICAL BENEFIT 9
7 Alasan Mengapa Asuransi itu Penting
Penjelasan dan Kelengkapan Formulir2 Klaim Asuransi Panin Dai-Ichi Life
Berkas yang harus disiapkan untuk pengajuan klaim Asuransi Panin Dai-Ichi Life 
Ciri-Ciri Agen Asuransi Profesional
18 Desain Sekat Ruanganan Minimalis (Sekat Ruangan Tamu, Lemari Sekat Ruanganan, Sekat Kantor, dll)







No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

5 DRAMA CHINA ROMANTIS DAN POPULER YANG PATUT DITONTON (Eternal Love,The Empress of China, The Legend of Miyue, Cruel Romance , The Legend Of Flying Daggers)

1. Eternal Love Judul     : Eternal love aka Three Lives three Worlds, Ten Miles of peach Blossoms 三生三世十里桃花 Genre   :  XianXia, Rom...

BACA JUGA