Wednesday, September 6, 2017

7 Alasan Mengapa Asuransi itu Penting

 

Banyaknya tawaran untuk masuk asuransi, kadang membingungkan dan membuat pening kepala. Sebenarnya seberapa penting sih Asuransi itu? Apakah dia hanya membuang-buang uang? Atau benar-benar
ada manfaatnya?


Manfaat asuransi belum akan benar-benar terasa sebelum resiko yang ditanggung menimpa kita. Lalu kenapa kita harus punya asuransi. Dan asuransi bagaimana yang kita perlukan? Inilah 10 alasan mengapa kita harus memiliki asuransi.


1. Melindungi peristiwa yang sudah pasti – Kematian


Yang sudah pasti akan datang adalah kematian. Ya Mati. Ia pasti akan datang, hanya kita tidak tahu kapan dia datang. Makanya kita perlu asuransi. Karena ketika kita meninggalkan dunia ini tidakkan kita ingin tetap membahagiakan keluarga kita yang kita sayangi? 

Asuransi bukan ‘penolak kematian’ tapi asuransi juga sama sekali bukan ‘penyebab' kematian. Pilih mana ketika takdir memanggil kita lebih dahulu, mendahului keluarga, apakah mereka akan menderita dan merana atau kita ingin mereka yang bahagia, walau tanpa kita? Jawabannya ada pada diri anda sendiri. Silakan masing-masing menjawabnya.


2. Melindungi terhadap peristiwa yang tidak pasti – tidak direncanakan


Ketika resiko lain menghampiri sebelum datangnya kematian datang. Dan kita tidak mampu berbuat apa-apa lagi untuk membahagiaan orang yang ditinggalkan. Pertanyaannya adalah, Tidakkah kita ingin menyaksikan mereka bahagia walaupun kita sudah tidak berdaya di alam sana?


3. Aman dan Tentram bersama Asuransi


Asuransi menumbuhkan rasa aman dan tentram. Karena resiko, resiko yang mungkin melanda sudah diantisipasi sebaik mungkin. Walau tak sepenuhnya. Semua sesuai dan tertera di kontrak.


4. Sebagai instrument Investasi, dan lebih disiplin Menabung


Ketika menginginkan dana hasil usaha kita berkembang dengan investasi. Dimana terlalu banyak platform investasi penipuan alias bodong. Dan menabung di bank sudah pasti tergerus inflasi, dan seringnya dengan mudah saja kita menarik uang dari ATM. Sedikit demi sikit, tahu-tahu sudah habis.

Berinvestasi di asuransi yang ada unitlink (kaitan dengan investasi) nya, menjadi pilihan yang cukup bijak. Sewaktu simpanan di bank-bank jarang sekali bertumbuh, mengisinya tidak pula disiplin. Selalu tergoda untuk mengurasnya. Maka dengan asuransi plus investasi, kita menjadi (terpaksa atau dipaksa) untuk disiplin. Hasilnya nanti terserah kita, mau digunakan untuk apa? Bisa dibelikan  rumah idaman,  mobil impian, dan juga perjalanan ke tempat yang diinginkan.


5. Untuk menambah modal usaha


Di antara pengeluaran uang yang sangat menyita kantong, dalam artian sangat mengeluarkan uang yang banyak adalah: beli rumah, beli mobil dan untuk modal usaha. Dengan berinvestasi di asuransi kita bisa gunakan untuk menambah modal usaha.


6. Berguna untuk Menyusun Rencana Masa Depan Anda dan Pensiun


Di antara kelebihan dari asuransi terutama yang berkaitan dengan investasi, adalah sangat berguna untuk masa depan anda membantu mewujudkan rencana-rencana masa depan anda. Mario Teguh menyakinkah bahwa asuransi adalah: ‘uang kecil untuk membeli uang besar’. Maksudnya mengeluarkan sedikit demi mencegah pengeluaran yang lebih besar, dan itu adalah sesuatu yang 'bijak'.


7. Semoga Ia memberikan ketenangan dan kedamaian


Dengan memiliki asuransi maka kita akan tenang. Mudah-mudahan kita mendapatkan ketenangan dan ketentraman dalam hidup. dan bukankah ketenangan ini penting? Dalam menjalanii hidup hari demi hari, aktivitas apapun yang kita lakukan akan lebih mudah semangat penuh optimis, jika jiwa kita tenang. Semoga kesuksesan akan lebih mudah juga diraih. Keresahan dan kegelisahan jiwa akan membawa dampak buruk bagi kesehatan kita. 

 
ASURANSI PANIN DAI-ICHI LIFE MEDICAL BENEFIT 9
7 Alasan Mengapa Asuransi itu Penting
Penjelasan dan Kelengkapan Formulir2 Klaim Asuransi Panin Dai-Ichi Life
Berkas yang harus disiapkan untuk pengajuan klaim Asuransi Panin Dai-Ichi Life 
Ciri-Ciri Agen Asuransi Profesional
18 Desain Sekat Ruanganan Minimalis (Sekat Ruangan Tamu, Lemari Sekat Ruanganan, Sekat Kantor, dll)


No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

5 DRAMA CHINA ROMANTIS DAN POPULER YANG PATUT DITONTON (Eternal Love,The Empress of China, The Legend of Miyue, Cruel Romance , The Legend Of Flying Daggers)

1. Eternal Love Judul     : Eternal love aka Three Lives three Worlds, Ten Miles of peach Blossoms 三生三世十里桃花 Genre   :  XianXia, Rom...

BACA JUGA